Pembukaan Latihan Basic Followership bagi Taruna AAL Tingkat I

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi membuka secara langsung latihan Basis Followership bagi Taruna AAL tingkat I angkatan ke – 71 di Indoor Sport, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (15/2).

Latihan Basic Followership yang diikuti 250 Taruna AAL tingkat I angkatan ke-71 ini dihadiri oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, para Pejabat Utama AAL serta para Perwira pengasuh AAL lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL mengatakan bahwa Akademi Angkatan Laut merupakan salah satu Badan Pelaksana Pusat TNI AL yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) yang bertugas melaksanakan pendidikan pertama Perwira Sukarela TNI Angkatan Laut tingkat Akademi.

Menurut Gubernur, Latihan Basic Followership ini bertujuan untuk melatih dan membekali para Taruna tingkat I sebagai Prajurit TNI AL, sehingga dapat mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan Matra Laut dalam kehidupan sehari-hari. Patuh pada perintah dan instruksi yang diberikan serta loyal yang bersumber dari motifasi Intrisik yang ikhlas berasal dari diri sendiri sehingga akan memiliki kepercayaan diri, motivasi, keberanian, loyalitas dan kerjasama yang baik dan benar.

Selain itu Gubernur AAL jjuga memberikan penekanan kepada Taruna tingkat I agar melaksakankan latihan ini dengan sungguh-sungguh, selalu menjaga keamanan personel dan material, menyiapkan mental dan fisik dengan baik.

Serta melaksanakan semua instruksi dan petunjuk dari Komandan latihan serta selalu memelihara kerjasama dan kekompakan di antara para Taruna dengan tetap senantiasa berdoa dan memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, pungkasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.