Polres Serang Laksanakan Operasi Keselamatan Maung 2023 Hari Pertama

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2023 dihari pertama yang dilaksanakan di jembatan Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Selasa, (07/02/2023) pukul 10.30 wib.

Kegiatan operasi kali ini lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif dan hanya 20 % penegakan hukum berupa teguran kepada masyarakat yang melanggar lalulintas secara kasat mata, Selasa (07/02).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan hari ini kita melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2023 di hari pertama. Pada pelaksanaan Operasi ini kita mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, penegakan hukum akan kita lakukan terhadap pelanggaran kasat mata seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu, melawan arus dan kendaraan truk yang parkir bulan pada tempatnya sehingga mengganggu arus lalulintas, ujar Kasat Lantas.

“Selanjutnya seperti kita ketahui bahwa dalam mewujudkan Kamseltibcarlintas harus didukung dengan perilaku pengendara yang memiliki disiplin yang memadai faktor manusia dapat dibangun memalui edukasi, sistem pengujian saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan berlalu lintas,” lanjut Kasat Lantas.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang bahwa Operasi Keselamatan Maung Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 7 sampai dengan 20 Februari 2023, Operasi diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang produkti,” tutupnya.

Jon. (Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.