Prototype Pendukung Pengoperasian Penembakan, Karya Cipta Militer Prajurit Yon Kav 8 Kostrad Raih Juara 1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prestasi kembali diukir oleh prajurit Yonkav 8 Narasinga Wiratama lewat Karya Cipta Militer (KCT), Karya Cipta ini dibuat oleh Sersan Kepala Aji Paringga Jati S,T yang merupakan jebolan Poltekad TNI AD, beliau juga merupakan Batih (Bintara Pelatih) di Kompi 83 Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Kamis (09/02/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-73 KAVAD, Karya Cipta yang diberi nama PROTOTYPE ini, merupakan alat yang diciptakan untuk mendukung pengoperasionalan penembakan Tank Leopard, PROTOTYPE ini digunakan sebagai alat bidik tembak taktis malam 2A4 berbasis ARDUINO NANO.

Dengan adanya alat ini tentunya akan membantu prajurit Yonkav 8 Narasinga Wiratama untuk mengasah dan melatih kemampuan dalam penggunaan senjata kanon leopard 2a4 saat pelaksanaan menembak malam.

Danyonkav 8 Narasinga Wiratama Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H sebagai komandan satuan menyampaikan rasa bangga kepada prajuritnya yang berhasil menciptkan sebuah karya militer dan menjadi peringkat 1 di seluruh jajaran Kavaleri Angkatan Darat.

Dalam penyampaiannya, beliau juga berharap prestasi yang diukir oleh Sersan Kepala Aji Paringga Jati ini dapat memotivasi seluruh Prajurit Yonkav 8 Narasinga Wiratama untuk mengukir prestasi-prestasi lain kedepannya dalam bidang militer.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.