Sasar Pantai Parangtritis, Prajurit Guntur Geni Sadarkan Warga Peduli Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memperingati HUT ke 62 Kostrad, Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad menggelar karya bakti dengan melaksanakan pembersihan Pantai Parangtritis, bertempat di Kabupaten Bantul, D.I.Yogyakarta, Sabtu (11/02/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem dan seluruh bujangan Yonarmed 11 Kostrad serta masyarakat setempat, selain untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai juga bertujuan meningkatkan kepedulian, partisipasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar Pantai Parangtritis untuk lebih peduli akan kebersihan sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Selesai melaksanakan pembersihan dilanjutkan dengan olahraga bersama diantaranya voli pantai dan sepak takraw dengan penuh semangat, ceria dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, bahwa kegiatan ini selain memperingati HUT ke-62 Kostrad, sekaligus melaksanakan Bimbingan Teritorial, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”, tegas Komandan.

“Selain itu kegiatan bersih pantai ini sekaligus sebagai sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengendalian pencemaran pesisir dan laut khususnya yang berasal dari laut, harapannya masyarakat lebih peduli untuk menjaga lingkungan agar hidup kita sehat, lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama seluruh insan di dalamnya. Untuk itu TNI-Rakyat bekerja sama selalu merawatnya,” pungaks Danyon.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.