Spotmar Kolinlamil Kirim Perwiranya Beri Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melaksanakan salah satu tugasnya, Staf Potensi Maritim Kolinlamil mengirimkan personelnya untuk memimpin upacara bendera sekaligus memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara masing-masing kepada siswa-siswi SMA Negeri 15 dan SMA Negeri 80 yang keduanya berlokasi di wilayah Jakarta Utara, Senin (6/2). Kegiatan tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial (Komsos) sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda akan wawasan kebangsaan dan bela negara serta mengenalkan kaum milenia tentang keangkatanlautan.

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara seusai memimpin upacara bendera jajaran Mako Kolinlamil di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil menyampaikan bahwa program Staf Potensi Maritim Kolinlamil diantaranya adalah melaksanakan komunikasi sosial kepada berbagai kalangan masyarakat disesuaikan dengan peran masing-masing melalui aksi nyata yang manfaatnya dapat langsung dirasakan. Tujuannya adalah terjalinnya komunikasi dan soliditas antara prajurit TNI AL dengan warga masyarakat sehingga terbentuk ikatan emosional yang kuat untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional sesuai bidang masing-masing.

“Komunikasi sosial yang kita laksanakan menyeluruh kepada berbagai kalangan masyarakat diantaranya para nelayan, pengelola perikanan atau tambak ikan dan para pelajar dari berbagai strata. Untuk para pelajar Spotmar Kolinlamil memiliki program ‘warship tour’, silahkan dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat kapal-kapal perang yang ada di Kolinlamil.” ucapnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam suatu kesempatan telah memberikan arahan dan penekanannya kepada Aspotmar Pangkolinlamil beserta jajarannya untuk mengerahkan sumber daya yang ada untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kalangan masyarakat dan manfaatnya dapat langsung dirasakan. “Kita buat keberadaan Kolinlamil dan para prajuritnya membawa manfaat untuk warga masyarakat melalui aksi nyata.” pungkasnya.

Peran serta prajurit TNI AL dalam kehidupan masyarakat guna membentuk semangat kebangsaan dan bela negara merupakan bagian dari komitmen Pemimpin TNI AL. Hal tersebut, dalam Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali disebutkan,”Perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI”.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.