Tugas Kerja Ke Surabaya, Panglima Kolinlamil Sapa Anak Buahnya Di Satlinlamil 2

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di hari Senin pertama bulan Februari 2023, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan didampingi Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya dalam rangka bertatap muka langsung dan entry briefing kepada seluruh prajurit beserta Pegawai Negeri Sipil dan Jalasenastri Satlinlamil 2, Senin (6/2). Tiba di Mako Satlinlamil 2, Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil disambut dengan tarian selamat datang. Didampingi oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil melintasi jajar prajurit dan PNS Satlinlamil 2 yang dengan penuh suka cita menyambut kedatangan Pemimpin mereka.

Sebelum melaksanakan entry briefing, Panglima Kolinlamil berkesempatan menerima Laporan Komando dari Komandan Satlinlamil 2 yang juga dihadiri oleh para Komandan KRI dan Perwira Staf jajaran Satlinlamil 2. Saat entry briefing Panglima Kolinlamil menyampaikan beberapa penekanan diantaranya terkait dengan jati diri prajurit Kolinlamil sebagai prajurit yang penuh kebanggaan didukung oleh kompetensi dan profesionalismenya sehingga akan menumbuhkan rasa segan bagi siapapun yang berinteraksi dengan prajurit Kolinlamil. Prajurit Kolinlamil harus mampu menghindari perbuatan yang melanggar hukum baik disiplin maupun pidana, pikirkan konsekuensinya sebelum bertindak. Dalam hal operasional KRI, Panglima Kolinlamil menggarisbawahi tentang pentingnya safety brief merupakan salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus disosialisikan setiap akan melaksanakan tugas termasuk kepada penumpang dari matra lain yang on board di KRI terkait bahaya kebakaran dan kebocoran dalam rangka pergeseran pasukan guna penugasan operasi sehingga target zero accident dapat tercapai. Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan sistem pemeliharaan terencana atau Planning Maintenance System agar dilaksanakan secara ketat, secara periodik dan terkontrol dengan baik guna mempertahankan kesiapan teknis.

“Kepada para-Perwira khususnya para Komandan, harus berinovasi dan lebih kreatif memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mengembangkan satuannya, laksanakan pembinaan dengan sungguh-sungguh dengan dilengkapi surat perintah dan jangan takut membangun relasi di luar TNI AL selama untuk kepentingan dinas.” tegasnya Panglima Kolinlamil. Sebelum mengakhiri arahannya, Panglima Kolinlamil meminta kepada seluruh jajaran Satlinlamil 2 untuk menunjukkan semangat dan harga dirinya dengan keyakinan bahwa prajurit Kolinlamil bukanlah prajurit kelas bawah. Prajurit Kolinlamil layak diperhitungkan dan kesemuanya itu perlu diperjuangkan dengan cara mengisi diri sehingga terwujud kompetensi prajurit sesuai yang diharapkan bersama. “Saya ingin ada perubahan ke arah positif. Ingat kita punya kebanggaan dan harga diri.” pungkasnya.

Kegiatan Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil untuk bertatap muka dengan anak buahnya merupakan wujud perhatian seorang Pemimpin dalam upaya membangun komunikasi dan ikatan kekeluargaan dengan bawahannya. Hal tersebut merupakan wujud dari pelaksanaan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.