Terapkan Kondisi Medan Sesungguhnya, Prajurit PR 432 Kostrad Latih Kemampuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berlokasi di Kariango komplek Uji terampil Perorangan (UTP) yang diselenggarakan Yonif Para Raider 432/WSJ Untuk melihat sejauh mana kemampuan dan keterampilan prajurit dihadapkan di medan operasi. Jumat (10/02/2023).

Komandan Yonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E mengatakan UTP yang diselenggarakan kali ini berbeda dari materi-materi seperti yang biasa dilaksanakan karna ada maksud dan tujuan tertentu yang harus dicapai.

Adapun materi seperti menembak tempur pertahanan, menghitung jumlah musuh dengan cara mengesan jejak, membuat bivak didaerah hitam, memasak taktis, penggunaan radio pada saat terjadi gangguan, penggunaan teleskop, pionir meliputi cara pengikatan tali temali, pengaplikasian navigasi darat dan materi pendukung sebagai Batalyon lintas udara yaitu materi Linud mulai dari pentahapan masuk ke pesawat, sandi/kode penerjunan, teknik exit, mengatasi kesulitan di udara dan pendaratan.

“Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan masing-masing prajurit sesuai dengan pangkat dan tugas yang nantinya diberikan kepadanya pada saat di medan penugasan.” Ucap Danyonif

“Setiap materi yang di ujikan pada tiap-tiap pos menggambarkan situasi sebenarnya di medan operasi/penugasan khususnya papua, sehingga para prajurit terbiasa dan mampu melaksanakan penugasan dengan baik dan profesional.” Tambahnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.