TK Hang Tuah 3 Dan KB Kuncup Harapan 3 Gelar Parenting Dan Lomba Kreasi Bekal Sehat

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya , melalui TK Hang Tuah 3 dan KB Kuncup Harapan 3 pekan ini menggelar kegiatan spektakuler berupa Parenting dan Lomba Ibu Bersama Anak dengan tema “Kresi Bekal Sehat” , hal ini untuk mewujudkan aksi nyata dalam Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) .

Lomba berlangsung di sekolah jalan Sarpawisesa Wonosari Ujung Surabaya, diikuti oleh seluruh siswa TK Hang Tuah 3 dan PG/KB Kuncup Harapan 3 serta seluruh orang tua siswa turut aktif mendampingi sekaligus sebagai peserta lomba.

Menurut Kasatdik TK Hang Tah 3 Sudarti, S.Pd, lomba Parenting dan Lomba Ibu Bersama Anak “Kreasi Bekal Sehat” memiliki tujuan untuk memupuk keakraban dan kebersamaan antara ibu dan anak serta menggali kreatifitas terkait dengan bekal yang memenuhi unsur kesehatan, indah dan menarik, sehingga anak-anak semangat untuk berangkat ke sekolah dan senantiasa sehat.

Sebelum pelaksanaan lomba, para orang tua/ Ibu-bu disampaiakan pemahaman seluk beluk Parenting oleh Narasumber dr. Ika Mardiana dari Puskesmas Sawah Pulo. Inti dari permasalahan parenting yang di sampaikan oleh narasumber adalah, bahwa “Sebagai orang tua wajib mengasuh dan mengasihi anaknya. Seorang anak memang perlu bimbingan dan arahan dari setiap orang tua mulai dari masih dalam kandungan hingga anak menjadi mengerti akan arti kehidupan. Parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak meliputi memenuhi kebutuhan fisik yaitu makanan dan minuman, dan juga memenuhi kebutuhan psikologi yakni kasih sayang, rasa aman, serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar agar anak bisa hidup selaras dengan lingkungannya” pungkasnya . Seluruh peserta yang hadir rata-rata aktif dalam dialog dengan nara sumber, bagi beberapa peserta yang aktif bertanya disediakan doorprize yang sangat menarik.
Lurah Kelurahan Ujung Prasetyawati N, S.Pd dan dr.Gerryd Dina Soepardi, M.Kes Kepala Puskesmas Sawah Pulo memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena Lomba Ibu Bersama Anak “Kreasi Bekal Sehat” dapat mendorong kreatifitas pengolahan bahan pangan oleh seluruh wali murid TK Hang Tuah 3 dan KB Kuncup Harapan 3 untuk menyajikan bekal sehat, sebagai penunjang pemenuhan kebutuhan gizi seimbang putra putrinya.

Pada akhir kegiatan disampaikan para pemenang Lomba Ibu Bersama Anak “Kreasi Bekal Sehat” : sebagai juara 1, Zhafran Risky Rafasya P. (TK kelompok B), juara 2 Askayra Adreena Rachel (TK kelomopok B), juara 3 M. Yahya Ishaeka Ayyashi ( Kelompok Bermain/KB), Harapan 1 Benneta Adonia Feora E.G. (TK kelompok A), Harapan 2 Syakia Jenitra Siswanto (TK kelompok B), Harapan 3 : Kinara Devina Putri S. (TK kelompok B) dan pemegang Juara kostum tervaforid Shaqilla Meisya Nursafira dari kelompok B

Fram
yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.