Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0507/Bekasi Gelar Uji Terampil Perorangan Teritorial dan Intelejen

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mengukur kemampuan para prajuritnya Kodim 0507/Bekasi menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara yang diikuti 120 orang. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2023 bertempat di Taman Kota Bekasi, Kayuringin Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (8/2/2023).

“Untuk mengetahui kemampuan dasar umum setiap Prajurit Kodim 0507/Bekasi dalam rangka membentuk prajurit yang profesional, kita adakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum sebagai parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum di Triwulan I Tahun Anggaran 2023 ini”, kata Mayor Inf Choirul Anam selaku Danlat kepada media pendim.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengujian dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai teknis militer umum dan teknis militer kecabangan, dengan mengacu pada ketentuan dalam BPUP 2 sampai dengan 7, adapun pelaksanaannya dibagi dalam 2 tahap, ungkapnya.

Ditempat terpisah Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Pasiops Kodim 0507/Bekasi menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwa latihan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan dilaksanakan setiap tahun, namun demikian bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

“UTP merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap pelaksanaan Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), tujuannya untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan masing-masing prajurit sesuai dengan tugas pokoknya, agar dapat mencapai kemampuan standar, sesuai dengan Pangkat dan jabatan baik di bidang Militer Umum, bidang Teritorial maupun Intelijen,” sambungnya.

“Saya sampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan sesuai dengan arahan para pengujinya, sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutup Dandim.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.