Danramil 05/Bantargebang Hadiri Rapat Musrenbang Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Bantargebang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Yos Hendri menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun 2024 tingkat Kecamatan ,Rabu (8/02/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak H Gus Solihin SIP (Dewan Praksi PPP), Bapak H. Cecep Miftah Farid, S.STP., M.M (Camat Bantargebang), Kapolsek Bantargebang (Diwakilkan Bimaspol Kel Bantargebang), Bapak M Novian S ( SekCam Kec Bantargebang), Babinsa Kel Bantargebang, Para Lurah se-Kecamatan Bantargebang, Kapuskesmas Kel Bantargebang, Ketua LPM se-Kec Bantargebang, Ketua BKM se-Kec Bantargebang, Perwakilan dari Pol PP Kec Bantargebang, Perwakilan dari BSDMDA, Perwakilan dari Dinas PU, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Perwakilan dari Dinas LH, Ketua Forum RW se-Kecamatan Bantargebang, Perwakilan Karang Taruna Kecamatan Bantargebang, Perwakilan Ketua RW Kecamatan Bantargebang, Perwakilan Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Bantargebang .

Kegiatan musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Kampung/Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat kelurahan yg mana akan membahas usulan-usulan dari Kelurahan titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan.

Menurut Danramil Kapten Inf Yos Hendri menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang Hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Bantargebang”, kata Danramil.

Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Kelurahan dalam hal pengawasan dana Kelurahan. “tutup Danramill

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.