485 Siswa SMP Hang Tuah 4 Surabaya di Gembleng Di Pesantren Ramadhan 1444 H/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Ramadhan adalah bulannya umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa, puasa sendiri merupakan kewajiban dari setiap umat muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. SMP Hang Tuah 4 Surabaya melakukan beberapa kegiatan untuk mengisi ibadah di bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan Pesantren Ramadhan di laksanakan pada tanggal 30-31 Maret s/d 3 – 6 April 2023 di SMP Hang Tuah 4 Surabaya Jl Ikan Sepat I/1Surabaya di ikuti oleh 485 siswa yang beragama Islam.

Kasatdik SMP Hang Tuah 4 Drs. Agus Prijanto, M.M mengagendakan bahwa selama Pesantren Ramadhan berlangsung, seluruh peserta akan mendapat materi keagamaan guna memupuk rasa tanggung jawab pada diri sendiri sebagai seorang Mukallaf pada agamanya serta memiliki tujuan untuk mampu melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim/muslimah dengan baik dan benar serta mampu merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pesantren Ramadhan SMPHang Tuah 4 mengabil tema “ Menjadi Insan Islam yang kaffah “, berbagai kegiatan juga dilaksanakan antara lain pengumulan zakat fitrah yang dikelola oleh Pengurus Osis dengan guru pendamping yang kesehariannya selaku guru agama Islam Al Imron Rosyadi, S.Ag. Menurutnya setelah terkumpul zakat fitrah tersebut akan di salurkan ke siswa SMP Hang Tuah 4 yang menurut kriteria berhak ( katagori mustahik zakat) serta akan di salaurkan ke warga sekitar lokasi sekolah.

Selama Pesantern Ramadhan SMPHang Tuah 4 melibatkan Pembina dan Nara Sumber adalah semua dewan guru, 24 Narasumber / kepanitiaan guru beserta karyawan 23 orang.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.