Peringati HUT Persit KCK Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 064 Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023, Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Serang. Jumat (31/03/2023).

Kegiatan ziarah tersebut langsung dipimpin oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, Ny. Lilis Tatang Subarna yang didampingi oleh Ibu wakil ketua, Para Ketua Cabang Jajaran Koorcab Rem 064 serta pengurus Koorcab Rem 064.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu taman makam Pahlawan oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 Ny. Lilis Tatang Subarna sebagai inspektur upacara, kemudian diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah rombongan ke taman makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan mengorbankan harta dan benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian Persit KCK Koorcab Rem 064 melaksanakan ziarah seraya memanjatkan doa untuk para Pahlawan yang telah gugur.

Usai tabur bunga, ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 Ny Lilis Tatang Subarna menyampaikan, “Disini ada pesan moral yang dapat di ambil yaitu, kita akan selalu mengingat dan menghargai jasa para Pahlawan, dengan harapan kaum wanita, khususnya Persit jajaran Korem 064/MY terus berbuat yang terbaik dengan cara mendharma baktikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Setelah selesai acara ziarah, ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 beserta rombongan memberikan tali asih kepada penjaga Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kota Serang

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.