Anggota DPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Menampung Aspirasi Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu ( 29 /3 / 2023 )

Dalam rangka Acara Sosialisasi dan Silaturahmi , Anggota DPR – MPR RI dari F-Demokrat itu mengatakan dirinya terus mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya 4 Pilar Kebangsaan, yang meliputi Pancasila, Undang-undang Dasar ( UUD ) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dan Bhinneka Tunggal Eka.

“Untuk itu, saya datang kesini untuk mengingatkan dan menguatkan kita semua supaya empat pilar kebangsaan ini terus tumbuh dan tidak dilupakan dan menghilang,” kata anggota DPR-MPR RI selama 3 priode itu.

Zulkifli Anwar pun mengatakan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu merupakan menjadi tugas bagi anggota DPR-MPR RI. Sehingga, berbagai upaya dilakukan menggaungkan 4 Pilar Kebangsaan itu, termasuk di Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

“Kalau saya sampaikan satu demi satu, waktunya tidak cukup tiga hari. Makanya, pada sosialisasi ini saya berikan pemahaman sedikit dam saya juga membagikan buku terkait 4 Pilar Kebangsaan ini. Saya harap buku itu dibaca,” kata dia.

Setelah Acara Sosialisasi selesai , rombongan langsung pamit pulang, sesampainya di Desa Palas aji rombongan di cegat oleh beberapa perwakilan tokoh masyarakat desa setempat , Zulkifli Anwar di Sambut di kediaman Bapak Samsul

Di sana Sudah di tunggu Olah perwakilan masyarakat, Ahmad selaku ketua Badan bermusyawaratan desa ( BPD ) Palas aji. Menyampaikan meminta Bantuan Kepada Zulkifli Anwar untuk membantu menyelesaikan persoalan terkait areal persawahan Desa Palas Aji yang di klaim oleh Dinas kehutanan adalah tanah Kehutanan, mengingat Beliau Komisi ll DPR-MPR RI yang membidangi urusan pertanahan.

” Kami masyarakat Palas aji meminta tolong kepada Bapak , kurang lebih 300 Hektar sawah yang sudah berstatus hak milik , masih di klaim kehutanan adalah tanah register way pisang 1 , sementara kami para petani sudah memiliki surat sertifikat bukti sah kepemilikan sawah, ” Ungkap Ahmad

Mendengar dan melihat bukti buku sertifikat yang di sodorkan oleh masyarakat Anggota DPR RI Komisi ll Zulkifli Anwar sontak menyampaikan, ini sudah di sertifikat dan di tandatangani Oleh Kepala BPN artinya sertifikat ini Sah.

” Saya siap membantu masyarakat Palas aji, photo copy semua sertifikat yang ada , saya tunggu perwakilan masyarakat di rumah Saya, nanti kita koordinasikan dengan Badan pertanahan Nasional ( BPN ), saya siap Backup di depan ,” Pungkasnya

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.