Anthon Rosang Optimis SMAN 1 Kawangkoan Dapat Akreditasi A Usai Divisitasi Assesor BAN Provinsi Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan (MINAHASA) — Usai menerima kunjungan dari tim Visitasi Assesor akreditasi BAN provinsi Sulawesi Utara , Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs. Anthon Rosang, MM yang diwakili oleh Richardson H.Maroki, S.Pd (Hubungan masyarakat SMA Negeri 1 Kawangkoan Minahasa) Kamis, (30/3/2023) kepada wartawan media ini mengatakan pihak sekolah Optimis SMA Negeri 1 Kawangkoan Raih Status Akreditasi A.

Pada prinsipnya pelaksanaan akreditasi di SMA Negeri 1 Langowan kabupaten Minahasa yang dilaksanakan pada Senin 27 sampai 28 Maret 2023 telah berakhir dengan baik.

“Selama dua hari tim Assesor BAN prov.Sulut melaksanakan visitasi dan pada hari Selasa kemarin telah selesai dengan mengisi kartu kendali.” Ujar Kepsek SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs. Anthon Rosang, MM yang diwakili oleh Richardson H.Maroki, S.Pd (Hubungan masyarakat SMA Negeri 1 Kawangkoan Minahasa).

Lanjutnya bahwa dari pertemuan akhir pihak sekolah SMA Negeri 1 Kawangkoan dengan Tim Assesor didapati kesimpulan secara umum semua dokumen dokumen dan pelaksanaan baik itu pemeriksaan dan wawancara yang divisitasi tim Assesor semua telah terlaksana dengan baik.

“Kami Pihak Sekolah SMA N 1 Kawangkoan usai divisitasi tim akademisi dan pengawas optimis dapat nilai yang baik.” Tukas Richardson

Tentu apa yang telah dilaksanakan ini adalah kerjasama semua pihak keluarga besar SMAN 1 Kawangkoan dan optimis dapat nilai yang terbaik dengan nilai akreditasi A.

“Tentunya kedepan setelah kunjungan oleh tim Assesor BAN provinsi Sulut, peningkatan mutu pendidikan dan berdampak pada kualitas pengelolaan pembelajaran yang ada di SMA Negeri 1 Kawangkoan.” Tandasnya

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Ujian Sekolah untuk kelas 12 siswa siswi SMAN 1 Kawangkoan yang diikuti oleh sekitar 281 peserta sejak Senin hingga Kamis, (30/3/2023) berjalan sesuai dengan target panitia.

“Kami bersyukur ,Ujian sekolah tahun 2023 ini telah berjalan dengan lancar dan aman sejak Senin sampai Kamis ini sudah sesuai persiapan dari panitia.” Ujar Sekretaris Panitia Jemmy Tuwo, kepada awak media.

“Terkait Ujian Sekolah yang diikuti para siswa kelas 12, dengan jumlah peserta 281siswa semuanya ikut. Nantinya pekan depan hingga Rabu mendatang masih ada kelanjutan Ujian. Harapan semoga dapat berjalan sesuai harapan.”tandas tuwo

Berikut jumlah peserta berdasarkan program studi, masing masing ; Program IPA diikuti 73 laki laki 88 perempuan jumlah 161 peserta. Program IPS 52 laki laki, 52 perempuan jumlah 104peserta. Dan untuk Program Bahasa 6 laki laki, 10 perempuan jumlah 16 peserta ujian. Dengan total 131 peserta laki laki dan 150 perempuan. Total 281 peserta.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.