Bupati ROR Dorong RSUD Samratulangi Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, menghadiri dan memberi sambutan pada Giat Survei Akreditasi STARKES oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) Kepada RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano bertempat di Aula RSUD DR. Sam Ratulangi (Samrat) Tondano, Rabu (29/03/2023).

Adapun turun sebagai tim Surveior LARS-DHP diantarnya drg. Irwanto Tandaan, MPH dan Tommy J. F. Wowor, S.Kep, Ns, MM, M.Kep.

Bupati kab.Minahasa Royke Roring mengatakan bahwa akreditasi RSUD Samrat Tondano sangat penting untuk melihat sejauh mana sepak terjang pelayanan rumah sakit ini.

“Akreditasi merupakan cara untuk mengukur sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh sebuah rumah sakit. Namun hal itu juga tak lepas dari kesiapan rumah sakit untuk memenuhi berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang mutu pelayanan mutu kemasyarakat.
” Urainya

Disisi lain ditunjang oleh kemampuan para tenaga dokter, tenaga keperawatan serta tenaga administrasi serta pengelolaan keuangan baik dan profesional apalagi telah dibentuk dewas.

” Banyak hal yang dinilai untuk menentukan akreditasi yang bisa dicapai, diantaranya standar pelayanan, infrastruktur yang menunjang, kualitas tenaga dokter, perawat dan tenaga kesehatan dan sebagainya ,” terang Bupati ROR

Bupati ROR juga mengatakan Pemkab Minahasa bersama Direksi RSUD Samratulangi Tondano menyambut dengan gembira kehadiran tim akreditasi tahun 2023 ini.

Selanjutnya selamat bekerja, semoga harapan yang diinginkan bisa terwujud, dan kepada pihak direksi agar kooperatif dalam menjawab semua persyaratan akreditasi yang butuhkan dalam memudahkam tim untuk melaksanakan tugas.

” Kami berterima kasih sekali atas kehadiran tim Surveior. Kami siap bekerjasama untuk memberikan semua informasi dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan selama penilaian ,” imbuhnya

Sementara itu Dirut RSUD Samrat Tondano Dr Nancy C Mongdong mengatakan bahwa Akreditasi Rumah Sakit yang selanjutnya disebut Akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi Standar Akreditasi.

“Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit; Meningkatkan keselamatan pasien Rumah Sakit; Meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, sumber daya manusia Rumah Sakitdan Rumah Sakit sebagai institusi; Mendukung program pemerintah di bidang kesehatan,” tandasnya

Mongdong menambahkan, akreditasi RSUD Samrat Tondano, diharapkan bisa mendapatkan hasil paripurna utuh / bintang 5.

Turut Mendampingi Bupati ROR, Ass 1, Kadis Kesehatan, Direktur Utama (Dirut) RSUD Tondano, Kabag Prokopim dan Kabid Anggaran BPKAD.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.