Apresiasi Pemkot Tangerang, Warga: “Program Tangerang Cerdas Sangat Membantu Kami

Spread the love

Jurnalline.com, – Kota Tangerang Setiap orang tua, pastinya menginginkan pendidikan terbaik bagi anaknya. Beberapa kondisi, memang tidak dapat dielakkan yang mengakibatkan pendidikan anak harus dikesampingkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki program Tangerang Cerdas, untuk membantu anak-anak mendapatkan haknya mengenyam bangku pendidikan.

Salah satu orang tua murid dari SDN Karawaci 5, Santi Murani mengatakan ia mendapatkan informasi terkait bantuan Tangerang Cerdas dari pihak sekolah. Menurutnya, proses yang dilalui untuk mendapatkan bantuan tersebut tidak rumit.

“Saya dapat informasi bantuan ini dari guru sekolah. Lalu, saya datang ke sekolah untuk melengkapi dokumen saja seperti KK, KTP, dan Akta Kelahiran. Setelah itu, diproses ke bank juga untuk mendapatkan buku rekening. Alhamdulillah prosesnya mudah,” ungkapnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan suaminya seorang buruh bangunan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sehingga, dengan bantuan yang didapatkan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

“Saya seorang ibu rumah tangga dan bapak buruh bangunan. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya Tangerang Cerdas. Jadi, biaya yang kami terima bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Seperti sepatu, seragam, dan lainnya,” lanjutnya.

Program bantuan Tangerang Cerdas tak hanya untuk murid-murid di Sekolah Dasar, tetapi juga untuk murid-murid di Sekolah Menengah Pertama. Ahmad Hapie orang tua murid dari SMP 33 Kota Tangerang, juga mengatakan hal yang sama bahwa program Tangerang Cerdas ini sangat membantu keluarganya.

“Alhamdulillah, bantuan ini meringankan kami. Dengan uang yang kami terima, semua kami gunakan untuk kebutuhan sekolah anak kami. Terlebih, saya tidak bekerja jadi alhamdulillah sekali dengan bantuan ini anak saya jadi bisa bersekolah,” ucapnya.

Orang tua murid lainnya, Hasan Basri yang anaknya bersekolah di SMP 1 Kota Tangerang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas program Tangerang Cerdas.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Tangerang atas bantuan ini. Saya harap, bantuan ini terus berjalan setiap tahunnya sehingga anak-anak lainnya yang kesulitan untuk bersekolah, bisa tetap melanjutkan sekolah mereka,” harapnya. (Sin)

( Penulis Trisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.