Bela Diri Sarana TNI Dekat Masyarakat, 29 Prajurit Mayangkara Latihan Bela Diri Kempo Se- Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad yang tergabung dalam beladiri kempo ikut serta dalam latihan bersama kempo se – Jawa timur yang dilaksanakan di Balai Pemuda Alun – alun Surabaya, Minggu (19/03/2023).

Beladiri kempo merupakan beladiri yang menjadi ikon seni beladiri Yonif Para Raider 503/Mayangkara. Dimana beladiri ini diajarkan secara turun – temurun kepada prajurit yang baru masuk kesatuan, sehingga wajib mengetahui dan menguasai beladiri ini. Sebanyak 29 personel dipimpin Serka Nixon Natan melaksanakan latihan bersama kempo yang diikuti kurang lebih 400 orang perwakilan dari berbagai kota di jawa timur.

Latihan gabungan ini menjadi momen yang sangat berharga bagi personel beladiri kempo Yonif Para Raider 503/Mayangkara untuk lebih memahami gerakan dan menyamakan persepsi dalam latihan, serta menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat pada umumnya. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik kapanpun dan dimanapun berada.

Fra
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.