Prajurit dan Persit Yonif R 514 Laksanakan Donor Darah Sambut HUT Ke-77 Persit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Persit TA 2023, Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad, Forkopimda dan masyarakat Jember sebanyak 500 orang melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah bertempat di Aula Soedirman Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan yang merupakan rangkaian memperingati HUT ke-77 Persit TA 2023 yang berlangsung di Aula Soedirman Markas Brigif Raider 9 Kostrad yang diikuti oleh prajurit dan Persit Satjar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

Donor darah merupakan kegiatan pengambilan darah dari Pendonor secara sukarela yang nantinya akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Kakorum yonif Raider 514/SY Kostrad Letnan Satu Inf Ade Fiktor Harianto menyampaikan bahwa salah satu manfaat donor darah yakni Dapat Membantu Meningkatkan Produksi Sel Darah, karena hal ini dapat membantu menstimulasi produksi sel darah merah. Hal ini dikarenakan setelah dilakukan donor darah, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah yang baru untuk menggantikan darah yang telah berkurang. Darah pun akan tergantikan menjadi darah yang lebih segar dan sehat.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.