Berbagi Kebahagian Untuk Meringankan Beban, Kolinlamil Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Komando Lintas Laut Militer menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di tempat penampungan warga yang berlokasi di kantor PMI Jakarta Utara, Selasa (7/3). Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud empati keluarga besar Kolinlamil atas musibah yang dialami oleh warga masyarakat yang tinggal di sekitar Depo Pertamina Plumpang dengan memberikan bantuan bahan kontak berupa bahan makanan, pakaian, seragam sekolah, alat tulis siswa, selimut dan alas tidur, obat-obatan dan berbagai barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan terjun langsung menyalurkan sumbangan yang telah dihimpun oleh Kolinlamil sekaligus menyapa dan berinteraksi dengan warga masyarakat di lokasi penampungan. Dengan penuh keramahan Panglima Kolinlamil dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil membaur dengan warga guna menghibur dan menyemangati warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah karena harus kehilangan rumah tinggal dan harta bendanya.

Di depan awak media, Panglima Kolinlamil menyampaikan ungkapan bela sungkawanya atas musibah kebakaran yang terjadi di Plumpang dan mendoakan agar para korban selalu diberikan ketabahan dan kesabaran. Moment ini momentum bagi Kolinlamil untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. “Diharapkan kehadiran kita di sini bersama dengan stakeholder kemaritiman di wilayah Jakarta Utara dapat memberikan konstribusi untuk meringankan beban yang saat ini dirasakan oleh saudara-saudara kita disini. Ada sesuatu yang berbeda saat melihat mereka tersenyum gembira dengan bantuan, semangat dan kepedulian yang kita berikan untuk menghilangkan rasa kejenuhan dan trauma yang mereka alami selama di penampungan.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kepedulian keluarga besar Kolinlamil untuk berbagi kebahagiaan bersama warga masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang merupakan wujud dari tindak lanjut arahan dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Seluruh jajaran TNI AL harus hadir di setiap kejadian dimana rakyat atau masyarakat membutuhkan bantuan. Bangun soliditas dengan berbagai komponen bangsa untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan kesulitan yang sedang dirasakan oleh rakyat.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.