Camat Yenny Palit Imbau Pemdes Manfaatkan Anggaran DD Dengan Baik

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA —
Secara resmi penggunaan anggaran baik Alokasi Dana desa dan Dana desa di 227desa dikab.Minahasa resmi telah dilaunching.

Adapun dari Launching Dana desa tahun2023 tersebut untuk wilayah kecamatan Langowan Utara kab Minahasa sudah ada 3 desa yang sudah menyalurkan BLTDD tahap 1 diantaranya desa Taraitak, desa Walantakan, dan desa Karumenga dua hari kemarin telah disalurkan.

Nah untuk lima desa lain sesuai jadwal sebelum Paskah selanjutnya akan kembali disalurkan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Camat Langowan Utara Dra Yenny Palit ,SE kepada wartawan media ini diruang kerjanya Jumat, (31/3/2023).

Kami berharap dalam hal pengelolaan Dana desa tahun2023 harus semakin baik , intinya
Bersama kita wujudkan
Pemerintah Kecamatan BerAkhlak, Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Bangga Melayani Masyarakat

Sementara itu Hukum tua desa Karumenga Joudi Sumilat, menyampaikan dari pagu anggaran Dana desa Tahun 2023 bernilai 1,070Miliar rupiah dan Alokasi Dana desa bernilai sekitar 300juta rupiah lebih.

“Pada penggunaan Dana desa ini kami fokuskan pada peningkatan sarana prasarana upaya peningkatan desa wisata wilayah kecamatan Langowan Utara.” Ujar Sumilat

Menambahkan selain ketahanan pangan, pada program BLT DD pemdes Karumenga mengakomodir 47KPM dan mulai disalurkan kemarin.

Sementara itu untuk Langkah dan upaya meminimalisir terjadinya Bencana Tanah Longsong juga Banjir, diwilayah Kecamatan Langowan Utara dengan dilaksanakannya penanaman Pohon didelapan desa yang ada dapat mewujudkan desa dieilayahnya Asri nan Indah.

“Penanaman 10 jenis pohon ini kiranya di wilayah Langowan Utara dapat mewujudkan delapan desa Asri nan Indah.” Harapnya Camat Dra Yenny Palit, SE, didampingi Sekcam Evertson Rantung.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.