Cegah Pelanggaran Berlalu Lintas, Yonarmed 6 Kostrad Sidak Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Bermotor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bagian Staf 1/Intel Yonarmed 6/3 Kostrad bersama provost melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakan prajurit Yonarmed 6 Kostrad.

Sidak yang dipimpin oleh Pasi Intel Yonarmed 6 Kostrad, Lettu Arm Dodi Adhy Nugroho, S. T. Han ini digelar usai melaksanakan apel pagi di Makoyon Armed 6 Kostrad. Makassar, Jumat (17/3/2023).

Pemeriksaan kendaraan prajurit dilakukan secara mendadak ini merupakan program rutin hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan prajurit sekaligus mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan yang digunakan prajurit.

“Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kelayakan kendaraan atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sign, helm SNI serta surat-surat kendaraan lainnya,” ujar Pasi Intel Yonarmed 6.

Pasi Intel menghimbau kepada pemilik untuk melengkapi segala kekurangan kelengkapan berkendara.

Pemeriksaan kendaraan prajurit Yonarmed 6 Kostrad rutin dilakukan guna untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kelengkapan kendaraan dan tertib berlalulintas merupakan cerminan sebagai seorang prajurit yang taat dengan peraturan pemerintah.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.