Tradisi Mandi Kembang dan Penyematan Brevet Instruktur Penerbang Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL,Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Handra Mildiawan, S.Ak., M.Tr.Opsla. memandikan kembang dan menyematkan brevet instruktur penerbang kepada Kapten Laut (P) Eka Putra Kosbara yang telah selesai melaksanakan terbang instructor training helikopter BO-105. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi Kapten Laut (P) Eka Putra Kosbara atas segala usaha dan jerih payah dalam menyelesaikan training sehingga menimbulkan rasa syukur dan bangga, serta untuk memberikan motivasi kepada para penerbang Skuadron 400 Wing Udara 1 agar terus meningkatkan semangat belajar dan berlatih agar mendapatkan hasil yang optimal.

Acara tradisi penerbang TNI AL tersebut dilaksanakan di Apron Lanudal Tanjungpinang diikuti oleh seluruh Prajurit Skuadron 400 Wing Udara 1. Dalam sambutannya, Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 mengucapkan selamat atas kerja keras kepada Kapten Laut (P) Eka Putra Kosbara dan berpesan agar setiap ilmu dimiliki diajarkan kepada para siswa yang melaksanakan peningkatan kualifikasi.

Sebelumnya Kapten Laut (P) Eka Putra Kosbara telah menempuh pendidikan SIP (Sekolah Instruktur Penerbang) TNI AU Angkatan 88 TA 2022 di Yogyakarta tepatnya di Sekbang (Sekolah Penerbang) TNI AU, berbekal ilmu yang didapat pada saat melaksanakan SIP dan selesainya program terbang instructor training helikopter BO-105 harapannya Kapten Laut (P) Eka Putra Kosbara mampu mentransfer ilmu kepada para siswa yang melaksanakan peningkatan kualifikasi dengan optimal sehingga dapat mencetak para penerbang helikopter yang profesional.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.