Cepat dan Terarah, Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Yonif R 411 Kostrad Tembak Reaksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengasah naluri tempur prajuritnya, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Reaksi Jarak 300 meter bertempat di Lapangan Tembak Korem 073/Makutarama.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).

Danyonif mengungkapkan, sebagai satuan yang akan melaksanakan tugas di Papua pada pertengahan tahun 2023, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan berbagai macam kegiatan latihan secara terjadwal yang bersifat aplikasi yang dihadapi di penugasan.

Lanjutnya, salah satunya adalah Latihan Menembak Reaksi jarak 300 meter, dimana latihan ini adalah untuk meningkatkan naluri tempur para prajurit Pandawa.

“Menembak membutuhkan konsentrasi tinggi, tepat, cepat dan akurat maupun mampu mengenai perkenaan sasaran tembakan pada kondisi sasaran bergerak yang memiliki tingkat kesulitan tinggi,” ucap Danyon.

Dibutuhkan kemampuan khusus dan konsentrasi untuk memanfaatkan kesempatan yang ada saat melihat musuh bergerak.

“Dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, harapannya latihan seperti ini dapat menjadi bekal bagi prajurit yang akan melaksanakan penugasan,” pungkas Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.