Markas Tentara Dipenuhi Siswa Siswi SD, Yonif R 509 Kostrad Berikan Pembinaan Mental Generasi Penerus Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, para Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Ar- Risalah menerima pelatihan Outbound dari prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Selasa (14/03/2023).

Pelatihan Outbound yang dilaksanakan ini diikuti oleh 133 orang siswa-siswi yang didampingi oleh Ketua Panitia Ibu Mufida Alfiana, S,Pd. Adapun kegiatan yang diberikan yaitu meliputi pengenalan/penjelasan sarana dan prasarana untuk Outbond, kemudian Flying fox dan Rapling.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan dengan kegiatan di alam terbuka seperti Outbound bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi bagi anak-anak usia dini.

Lanjut Letkol Inf Hulisda Melala bahwa kegiatan ini juga bertujuan agar siswa-siswi dapat pengetahuan terkait dengan Nasionalisme dan berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ucapan terima kasih diberikan oleh Ketua Panitia Ibu Mufida Alfiana, S,Pd. kepada Yonif Raider 509 Kostrad yang telah berkenan memberikan bantuan Prajuritnya untuk melatih serta kesedian sarana dan prasarana dalam melaksanakan kegiatan Outbound.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.