Dandim 1309/Manado HT Laksono Beri Materi Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Dandim 1309/Manado Letkol. Inf Himawan Teddy Laksono SIKom Mtr (Han) memberikan materi dalam Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dalam kegiatan yang digelar di aula Pemkot Manado, Jumat (24/3/2023).

Hadir sebagai narasumber Kelala Badan Kesbangpol Kota Manado, Meiske Conny Lantu SE.

Adapun Kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema ; “Wawasan Kebangsaan dalam Rangka NKRI untuk Indonesia Hebat ini, diikuti perwakilan dari TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru, serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan Sosialisasi Wawasan kebangsaan Indonesia, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler CS .Lakat SH, MA, mewakili Wali Kota Manado Andrey Angouw.

Dalam sambutan Wali Kota Manado Andrei Angouw yang dibacakan Sekda Kota Manado, diawali dengan memekikan salam kebangsaan ‘merdeka’.

Salam kebangsaan ini ikut dijabarkan Wali kota tentang kewajiban salam kebangsaan ini ketika ditetapkan Bung Karno September tahun 1945. “Wali kota memaparkan secara umum tentang konsepsi wawasan kebangsaan sejak masa kemerdekaan negara Indonesia dan juga menguraikan tentang Pancasila yang merupakan fondasi pemersatu bagi semua hingga saat ini.” Tukasnya

Pada menjabarkan konsepsi sila-sila Pancasila dalam penerapannya di kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Soal toleransi ini penting agar tetap dijaga dan berkomunikasi untuk keutuhan bersama menjadi Indonesia Hebat,” urainya

Sementara itu Dandim 1309/Manado HT Laksono, mengatakan bahwa pentingnya mareri Wawasan Kebangsaan sejak dini ini guna menangkal radikalisme dan persoalan lainnya seperti penyalahgunaan Narkoba.

“Pendidikan Wawasan kebangsaan sudah menjadi kurikulum wajib bagi peserta didik baru di sekolah-sekolah dan universitas sebelum mereka menimba ilmu ke jenjang yang lebih jauh,” ungkapnya

Dandim 1309/Manado, berharap semoga kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini bisa menjadi cikal bakal menuju Manado Emas, Indonesia Emas, serta meneruskan tonggak kepemimpinan dan terpatri dalam jiwanya.
“Hal ini untuk terus berkontribusi guna membangun bangsa dan negara,” pungkas mantan Dandim Bangli ini.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.