Kadis Dano Warouw Turlap Tinjau Harga Barito di Pasar Sonder

Spread the love

Jurnalline.com, Sonder (Minahasa) – Masuki Bulan Ramadhan 1444/H, tim TPID dan tim Satgas Pangan kab. Minahasa, melaksanakan pemantauan berbagai harga komoditi termasuk harga Barito di Pasar Sonder kab.Minahasa didampingi Kepala Pasar Sonder, Reynald Sumolang.

Sebelumnya Bersama Sekda Minahasa Dr Lynda Watania, SE, M.Si, (Ketua Tim TPID) bersama Kadis Perdagangan Dano Warouw, SE, M.Si melakukan sidak dipasar Tondano bersama Asisten II Ir Wenny Talumewo, Kadis Pangan Drs. Tedy Sumual, Kadis Pertanian Dr. Ir. Margaretha Ratulangi, Kadis Perhubungan David Mangundap, SH dan Kasat Pol-PP Alex Mamesah.

Menurut Sekda Watania Ternyata, ada beberapa komoditi yang harganya naik. Dimana fungsi pemerintah adalah melakukan koordinasi dengan para distributor dan instansi terkait, agar bisa melihat langsung kejadian di pasar-pasar guna mencarikan solusinya serta memastikan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah tersebut.

“Turun Lapangan meninjau harga Barito, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga jual di bulan suci Ramadhan 1444/Hijriah 2023.” Tukasnya

Langkah strategis yang akan diambil Pemerintah (Pemkab) Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, dan Wakil Bupati Dr Robby Fondokambey, SSi MM MAP nantinya akan membuka kios pangan di beberapa tempat.

“Pemkab Minahasa setelah berkoordinasi dengan Bulog, dalam waktu dekat ini akan membantu menginterfensi harga bahan pokok dengan membukanya Kios Pangan Murah”imbuh Sekda Lynda Watania

Adapun Kios pangan ini, untuk membantu umat muslim dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, agar dapat memenuhi kebutuhan mereka. “Tentunya, bahan-bahan pokok yang dijual harganya terjangkau.” Urainya

Usai sidak pasar, kami melihat beberapa komoditi yang harganya naik guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, secara internal kami melakukan rapat evaluasi supaya ada solusi guna meminimalisir kelangkaan tersebut.

“Kepada warga masyarakat Minahasa Marijo dukung program pemerintah “mari jo ba kobong,
Ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga sehari-hari, Sehingga ketika bahan pokok mengalami kenaikan, kita sudah mempunyai lahan sendiri dan memenuhi kebutuhan sehari hari.” Tandasnya

Senada Kadis Perdagangan Kab.Minahasa Dano Warouw, kepada awak media menyampaikan terkait sidaknya bersama tim TPID satu tujuan memberikan solusi ditengah masyarakat dan dirinya berharap dibulan Puasa Ramadhan1444/Hijiriyah dan Paskah jaga komoditi tetap stabil dan stoknya cukup ditengah masyarakat dibutuhkan juga peran dari pedagang.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.