Dari Ufuk Timur Indonesia, Danyonif R 755 Boyong Piala Lomba Menulis Esai Terbaik Komandan Satuan Infanteri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonif Raider 755 Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, mengikuti Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Infanteri (Rabinniscabif) TA 2023 melalui video conference yang dibuka secara resmi oleh Danpussenif TNI AD, Letjen TNI Dr. Anton Nugroho M. M. D. S., M. A di Grha Yudhawastu Pramuka Bandung, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dari Pejabat Utama Pussenif, Danpusdikif, Peninjau dari Sopsad, Danrindam, Danbrigif, Dangrup Kopassus, Dandodiklatpur serta Danyonif se-jajaran TNI AD.

Rabiniscab ini ditujukan guna menyamakan visi dan misi para Dansatif guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan teknik dan taktik bertempur dihadapkan dengan era modernisasi saat ini dan tantangan kedepan.

Sebelum kegiatan ini dibuka, Panitia telah menyelenggarakan lomba penulisan esai bagi Dansat Kostrad – Kopassus dan Dansat di bawah naungan Kodam.

Bagi Dansat Kostrad – Kopassus tema yang diusung adalah bagaimana memenangkan pertempuran di Papua dihadapkan dengan modernisasi Alutsista di Satuan Infanteri TNI AD.

Tulisan Esai Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad berhasil meraih Juara I Lomba penulisan Esai Rabiniscab Infanteri TA 2023 dan memaparkan tulisannya kepada seluruh peserta secara daring.

Danyon pun berhak menerima trophy dan uang pembinaan dari Danpussenif yang diserahkan pada saat acara penutupan kegiatan tersebut.

Hadiah diserahkan kepada Danyonif PR 432/WSJ selaku perwakilan Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad yang menghadiri langsung di lokasi acara.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dari Ufuk Timur Indonesia bisa membawa Piala Lomba Menulis Esai Terbaik Rabiniscab Infanteri TA 2023,” tutup Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.