Gubernur AAL Inspeksi Gelar Kelengkapan KJK 2023

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi melaksanakan inspeksi dalam rangka Apel Gelar Kelengkapan terhadap 159 Taruna AAL Tingkat II Angkatan 70 yang akan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2023 di Indoorsport Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (30/3).

Tampak hadir dalam inspeksi gelar kelengkapan lattek KJK tahun 2023 Wagub AAL Laksma TNI Dato Rusman SN., Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Para Pejabat Utama AAL, Palaklat KJK serta Perwira Staf latihan lainnya.

Gubernur AAL menekankan kepada seluruh Taruna AAL yang mengikuti lattek KJK 2023 agar tetap menjaga kesehatan dan almamater serta melaksanakan setiap kegiatan dengan semangat dan memberikan yang terbaik karena Taruna AAL membawa nama besar TNI AL, Bangsa dan Negara Indonesia.

Pelayaran KJK 2023 merupakan pelayaran muhibah ke luar negeri yang bertujuan memberikan wawasan dan mental kejuangan serta karakter prajurit matra laut kepada Taruna, serta mendukung diplomasi TNI terhadap beberapa negara yang akan disinggahi dengan mempromosikan budaya Indonesia dan peran AAL dalam rangka menuju World Class Naval Academy dan World Class Navy.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Hendra Hariwibowo KJK Tahun 2023 dengan pelayaran menggunakan KRI BIMA SUCI ini akan dilaksanakan selama 62 hari mulai tanggal 13 Juni hingga 13 Agustus 2023 dengan rute Roven (Perancis) – Breast (Perancis) – Den Helder (Belanda) – Hartlepool (Inggris) – Fendrikstand (Norwegia) – Kerwick (Skolandia) – Arendal (Norwegia) – Rostocj (Jerman).

Adapun sasaran dan tujuan dari Lattek KJK ini yaitu setelah mengikuti para Taruna AAL mampu melaksanakan pelayaran Navigasi lingkaran besar serta bisa menentukan posisi kapal dengan menggunakan navigasi Astronomi dan bisa menunjukkan mental kejuangan dan karakter sebagai calon calon Perwira Matra Laut , calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.