Hindari Permasalahan Kompleks Penyakit Menular IMS, Penyuluhan Kesehatan Kepada Prajurit Brigif M 14 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular seksual bagi militer dan Persit yang dilaksanakan oleh Personel Kesehatan Kodam (Kesdam) III/Siliwangi bertempat di ruang Aula Mabrigif Mekanis 14/Mandala Yudha. Kamis (16/03/2023).

Kapten Ckm dr. Lumban Gaol, Sp. B dari RS Kencana Denkesyah Serang Banten Kodam III/SLW Selaku Pemateri menyampaikan bahwa Infeksi Menular Seksual (IMS) merupakan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual dengan gejala yang muncul pada mata, mulut, saluran pencernaan, hati, otak dan organ tubuh lainnya. Adapun bahaya dan tanda-tanda IMS adalah IMS bisa menyebabkan keguguran, menyebabkan kanker rahim, menular ke bayi dengan tanda tanda sakit pada alat kelamin, nyeri di perut dan gatal gatal di area sekitar alat kelamin.

Komandan Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha Kolonel Inf Syafrudin di tempat yang terpisah menyampaikan bahwa, penyuluhan kesehatan ini sangat penting bagi seluruh prajurit dan keluarga agar senantiasa terhidar dari segala penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh IMS, karena penyakit menular seksual merupakan permasalahan yang sangat kompleks, baik dari segi kesehatan, budaya sosial, ekonomi dan perilaku masyarakat Indonesia.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.