Jaya di Udara Perkasa di Darat, Hanmars Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna dalam menjaga ketahanan fisik dan kemampuan dasar keprajuritan, Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 8 KM, di seputaran Kariango Kompleks Maros Sulawesi Selatan. Selasa (14/03/2023).

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) dan merupakan salah satu materi dari agenda latihan perorangan di awal tahun anggaran yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat berlanjut.

Kegiatan Hanmars dipimpin langsung oleh Danki Markas Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Langka Indra dan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan, selanjutnya briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dan finish di Mabrigif PR 3 Kostrad

“Tujuan diselenggarakan kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas pokok satuan kedepan,” ujar Kapten Inf Langka Indra.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para anggota Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat serta menghilangkan rasa lelah. Setelah sampai di finish dilanjutkan senam pelemasan dan ditutup dengan minum bersama.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.