Jefry Mumu Sebut
Pemdes Sumarajar Kebut Pekerjaan Fisik dan Penanganan Miskin Ekstrim

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan, (MINAHASA) — Pemerintah desa Sumarajar kecamatan Langowan Timur kabupaten Minahasa, dengan
Status sebagai desa Mandiri terus berusaha untuk peningkatan pembangunan masyarakat disegala bidang ditahun2023 berjalan ini.

Menurut Djefry Mumu, Kumtua Sumarajar kepada awak media Kamis (30/3/2023) diruang kerjanya untuk pekerjaan fisik yang sementara dikerjakan adalah pekerjaan paving blok sepanjang 140meter yang berlokasi dijaga lima dan diharapkan dapat selesai pekan berjalan ini dengan ketelibatan masyarakat.

“Selain pada pekerjaan fisik, selanjutnya program kementrian seperti penanganan masyarakat miskin ekstrim, ketahanan pangan, posyandu, BUMDesa, Stunting dan Karang taruna BLTdesa nantinya siap dilaksanakan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.” Ujarnya

Sementara itu terkait pekerjaan fisik yang sementara dilaksanakan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sesuai musyawarah khusus telah diakomodir sekitar 60 Keluarga Penerima Manfaat.

“Berbeda ditahun 2022 lalu, pemdes Sumarajar mengakomodir sekitar 82KPM. Namun saat ini sesuai petunjuk kementrian penggunaan BLTDD 2013 sekitar 25persen maka disepakati 60 KPM penerima BLTDesa Sumarajar dan menunggu jadwal untuk penyaluran langsung kepada masyarakat.” Tukas Kumtua Jefry

Dirinya berharap semua program yang telah disusun mendapat dukungan semua pihak dalam hal ini BPD, dimana khusus BLT DD ini diperuntukan pada penanganan masyarakat miskin ektrim diantaranya kaum dhuafa Lansia, Penyakit menahun juga Disibilitas.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.