Kadeppel AAL Tutup Lattek Taruna AAL Korps Pelaut

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Endi Supardi secara resmi menutup dua kegiatan Latihan Praktek (Lattek) sekaligus yang diikuti 125 Taruna AAL korps Pelaut yang dilangsungkan di Gedung Bawean Departemen Pelaut, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (28/3).

Kedua lattek tersebut diantaranya Lattek Pengendalian Kapal (Dalkap) diikuti 57 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 69 yang pelaksanaannya di Kal Kadet VIII-06, Bridge Simulator Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal dan Bridge Simulator Departemen Pelaut AAL.

Sedangkan Lattek Navigasi Astronomi (Navastro) diikuti sebanyak 68 Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke 70 menggunakan KRI Dewaruci dengan rute pelayaran Surabaya – Perairan Laut Jawa – Surabaya selama 5 hari di Laut yang dibuka tanggal 13 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut Kadeppel berharap seluruh Taruna terus belajar dan berusaha dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai perwira lulusan AAL, sesuai dengan tuntutan penugasan awal di KRI sehingga mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI/TNI AL.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.