Kepsek Novie Paendong Ajak Para Siswa SMAN 2 Langowan Laksanakan US Dengan Baik

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (Minahasa) — Kepala Sekolah SMAN 2 Langowan,
Drs Novie H.Paendong, Senin (27/3/2023) pagi memberi harapan kepada anak didiknya agar dapat menyelesaikan US tahun2023 dengan teliti dan fokus dalam menjawab semua soal yang diujikan, agar bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Adapun dari sekitar 70an siswa yang ikut Ujian Sekolah dihari pertama ini hanya 1 yang tidak ikut karena sudah kawin.

Diketahui pada pembukaan US ini khusus bagi siswa kelas 12,
turut dihadiri
Camat Langowan Utara Dra Yenni Palit SE.

Ujian Sekolah yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan (ujian sekolah) dalam hal ini SMA, bertujuan menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran.

“Nilai Ujian Sekolah (US) merupakan salah satu syarat penentu kelulusan siswa, selain nilai rapor dan nilai sikap siswa ,” tukas Mantan Kepsek SMAN 1 Tompaso yang berhasil membawa SMANSATop sebagai salah satu sekolah rujukan.

“Kepada para orang tua hendaknya mendorong anaknya belajar giat apalagi sementara menghadapi UStahun2022 ini.”

Dirinya menambahkan raihlah nilai terbaik sehingga impian masuk sekolah yang diinginkan dapat terwujud.L, menyakini dengan persiapan yang cukup dan maksimal serta dukungan orang tua maka siswa dapat meraih hasil yang baik.

Pada kesempatan tersebut SMAN2 Langowan, juga turut mendapat apresiasi dari pengawas bina SMA kab.Minahasa saat meninjau pelaksanaan US hari 1.

Diketahui Ujian Sekolah SMA Negeri 2 Langowan akan berlangsung selama 8 hari Senin – Kamis atau 26 Maret – 5 April 2023.

Dengan mata pelajaran ujian sekolah hari pertama Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, dan Matematika, sementara hari berikut mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani, Olahraga.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.