Panca Wijaya Akbar,Jangan Emosional Dalam Melayani Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir kembali menambah pegawainya, dengan melantik sekitar 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan dilakukan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (20/3).

Dalam kesempatan itu, Panca mengatakan bahwa pelantikan ini tentunya memiliki banyak makna bagi para pegawai.Selama mengemban amanah sebagai ASN, Panca berharap seluruhnya menjaga amanah dengan baik.

Ketika melayani masyarakat, Panca juga menghimbau kepada ASN supaya bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan pelayanan prima. Jangan sampai, mudah emosi ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Saat ini zamannya digital. Sedikit saja salah akan diviralkan. Khususnya kepada para tenaga kesehatan, jangan pernah emosian menghadapi masyarakat,” lanjutnya.

Panca juga mengingatkan para ASN hendaknya bisa menjaga nama baik pribadi serta nama baik Pemkab Ogan Ilir. Karena, kalau salah bertindak dampaknya akan luar biasa. Baik diri pribadi maupun Pemkab Ogan Ilir.

Panca mengaku sangat sedih, dimana saat ini PNS lebih dikenal orang-orang yang mampu membayar atau menyogok untuk menjadi seorang ASN.

“Untuk itu, buktikan bahwa kalian tidak seperti itu, dan mampu bekerja dengan baik,” pinta Panca.

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengajak seluruh ASN yang ada di Kabupaten Ogan Ilir supaya menjaga marwah dan nama baik ASN Kabupaten Ogan Ilir.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir Wilson Efendi mengatakan, para CPNS yang dilantik menjadi PNS hari ini merupakan formasi tahun 2022 lalu. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.