Panen Jagung Prajurit Bersama Masyarakat, Program Ketahanan Pangan Tercapai di Lahan Tidur Yonarmed 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Batalyon Armed 6/3 Kostrad laksanakan panen jagung di Perkebunan Yonarmed 6 yang terletak di Desa Destamar, Kecamatan Pakatto, Jumat (24/3/2023).

Panen raya yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan prajurit sekaligus bertujuan untuk mewujudkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan produktif, tujuan program tersebut, yaitu membantu pemerintah meningkatkan pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan prajurit serta meningkatkan perekonomian agar ketahanan pangan di wilayah dapat ditingkatkan guna kepentingan pertahanan negara.

Panen raya ini juga dapat terlaksana berkat kerja keras dan kegigihan prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad dalam merawat perkebunan tersebut, dimulai dari pembukaan lahan, penanaman bibit, pemupukan hingga panen semua dilakukan oleh prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad sendiri yang mana panen jagung kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Yonarmed 6/3 Kostrad. Dari kegiatan ini diharapkan dapat mensejahterahkan prajurit dan mewujudkan Program Ketahanan Pangan pemerintah.

Pada kesempatan ini juga Komandan Batalyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nughroho, S.H., M.Han. menyampaikan kepada prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad agar memanfaatkan lahan kosong yang ada khususnya di Desa Destamar, sehingga tidak ada lagi lahan tidur. Diharapkan kegiatan penanaman jagung ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan oleh prajurit Yonarmed 6 Kostrad.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.