Pelayaran Pra Jalasesya Taruna AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL –
Dalam rangka melaksanakan pelayaran perdana Pra Jalasesya yang diikuti 250 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I Angkatan ke-71 dengan menggunakan dua KRI dan dua KAL kadet diantaranya KRI Makassar – 590, KRI Dewaruci dan KAL Kadet VIII – 06 serta KAL Kadet – 07.

Banyak pelajaran dan pengalaman yang diperoleh saat berlayar diantaranya menumbuhkan jiwa bahari dan semangat kejuangan bagi Taruna AAL tingkat I yang bertujuan mengenalkan secara langsung dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) khas TNI AL khususnya di KRI.

Tiba di Kolinlamil Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta sejumlah pejabat utama Kolinlamil menyambut kedatangan Taruna AAL. Dalam arahannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa para Taruna AAL adalah sebagai pemuda pemudi terpilih yang yang akan menjadi pemimpin dari TNI /TNI Angkatan Laut masa depan.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil berpesan kepada Taruna agar memanfaatkan waktu yang singkat selama menempuh pendidikan di AAL dengan terus belajar, berlatih dan mengisi diri sehingga mampu memiliki kompetensi yang tinggi dan kelak dapat menjadi Perwira-perwira terbaik yang akan terpilih untuk mengawaki alutsista TNI AL yang terbaik.

Selama berada di Jakarta para Taruna AAL Angkatan ke-71 akan berkunjung ke satuan-satuan TNI Angkatan Laut diantaranya adalah Komando Armada RI, Komando Lintas Laut Militer, Pangkalan Angkatan Laut III Jakarta dan Pasmar 1 serta melaksanakan Courtesy Call kepada Panglima Koarmada RI, Panglima Kolinlamil, Komandan Lantamal III Jakarta dan Komandan Pasmar 1.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.