Pemberian Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Pemanfaatan Lahan Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han mengumumkan Juara Lomba pemanfaatan lahan yang diselenggarakan oleh Batalyon bertempat di Lapangan Hitam Yonarmed 12 Kostrad. Senin (20/03/2023).

Setelah melalui proses penilaian sebanyak 3 tahap dengan ditinjau secara langsung oleh Tim Penilai, ditentukan Juara Lomba pemanfaatan lahan yaitu Gang Caesar 1 dengan perolehan nilai tertinggi dan mendapat piagam penghargaan dari Komandan Batalyon. Selain itu juga diumumkan Gang dengan nilai terendah yaitu Gang Kampung baru sehingga mendapatkan Bendera Tengkorak.

Dalam pengarahanya, Mayor Tulus menyampaikan Pekarangan adalah lahan terbuka yang terdapat di sekitar rumah tinggal. Lahan ini jika dipelihara dengan baik akan memberikan lingkungan yang menarik nyaman dan sehat serta menyenangkan sehingga membuat kita betah tinggal di rumah. Selain itu juga dapat memberikan manfaat bagi kesehajteraan prajurit. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah, sayuran, rempah-rempah dan obat-obatan hasilnya bisa dipetik dan diolah untuk kebutuhan sehari-hari serta akan memberikan keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani.

Danyon juga menyampaikan secara langsung “Lomba pemanfaatan lahan memang sudah berakhir akan tetapi semangat untuk terus memanfaatkan lahan yang ada menjadi produktif harus tetap berlanjut”.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.