Penggalang Generasi Penerus Bangsa, Lomba TK Regu Pramuka Penggalang di Yonif PR 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH secara resmi membuka Pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023. Pembukaan ini ditandai dengan Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Waspada Yonif Para Raider 432/WSJ. Kamis (16/03/2023).

Upacara dihadiri oleh Mentri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, Mejelis Pembimbing Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Selatan, Bupati Maros, Wakil Bupati Maros, Wakil bupati Luwu, Staf ahli gubernur Jajaran Dirjen Eslon 1, serta Anggota Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) TA 2023 sebagai peserta upacara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Mentri Pertanian (Mentan) Prof. Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH dalam sambutannya berpesan agar adik-adik penggalang yang akan mengikuti lomba dapat berkompetisi secara sportif dan bertanggung jawab.

“Saya berharap Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dapat terus berkiprah membangun kepribadian generasi muda kita yang lebih mandiri dan berorientasi kebangsaan secara terus menerus dan berkelanjutan,” ucap Mentan.

Selain itu, Mentan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komandan dan Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ yang telah memfasilitasi serta membantu Pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat tahun 2023 ini.

“Melalui lomba ini, saya harapkan adik-adik Pramuka semua dapat menjadi pemuda yang memiliki mental dan semangat juang serta pemuda yang memiliki semangat juang membangun bangsa dan negara,” ujar Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E.

Kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Sulawesi Selatan ini diikuti oleh 16 dari 24 Kwartir Cabang se-Sulawesi Selatan.

Pemenang dari Lomba ini, selanjutnya akan mewakili Sulawesi Selatan pada perlombaan di tingkat Nasional pada bulan Juli 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.