Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Gabungan Dalam Rangka Kunjungan Wakil Presiden RI di Tanara

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten gelar apel persiapan pengamanan kunjungan wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang pada Jumat (24/03). 

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin direncanakan tiba di Ponpes pada Jumat (24/03) siang dalam rangka kunjungan kerja ke Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang.

Turut hadir dalam kegatan apel tersebut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria Kabag Ops Polres Serang, Kabag Ops Polres Serang Akp H. Joko Pituturno serta diikuti personel Polres Serang dan TNI.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh underestimate. “Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku,” ujar Nurkhan. 

“Saya harapkan kepada rekan-rekan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP kunjungan kerja wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin,” tambah Nurkhan. 

Sementara itu Kabag Ops Polres Serang Akp H. Joko Pituturno menambahkan bahwa kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi berikut perwira pengendali. “Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan wakil Presiden RI,” tutup Joko.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.