Prajurit Kostrad Sasar Dapur Warga, Makanan Olahan Salah Satu Sasaran Ekonomi Kreatif Sejahterakan Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta ,- Untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Dobo melaksanakan kegiatan “Satgas Masuk Dapur” dengan mengajarkan memasak makanan olahan bersama warga.

Hal tersebut disampaikan Danpos Dobo Serka Edy Tri Laksito dalam rilis tertulisnya di Pos Dobo, Desa Mesiang, Kec. Aru Tengah Selatan, Kab. Kepulauan Aru, Maluku. Senin (13/03/2023).

Danpos mengatakan, dengan kondisi masyarakat Mesiang mayoritas nelayan dan hasil ikan yang melimpah setiap harinya serta warga hanya menjual dalam bentuk ikan mentah saja, hal tersebut membuat Pos Satgas berinisiatif untuk masuk dapur warga dengan mengajarkan memasak makanan olahan yaitu “Bakso Ikan”.

“Ini hal baru bagi mereka dan kami memberikan wawasan bahwa dengan bahan dasar ikan kita dapat mengolahnya menjadi berbagai macam makanan olahan agar lebih menarik dan digemari banyak orang,” ungkap Danpos.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonarmed 1 Kostrad untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di daerah penugasan melalui program “Ekonomi Kreatif” dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di wilayah Maluku.

“Kami berharap semoga kedepan masyarakat Mesiang khususnya lebih sejahtera dan perekonomiannya meningkat. Pos Satgas akan selalu hadir dalam membantu dan mengatasi setiap kesulitan warga serta akan terus melihat potensi-potensi yang ada di wilayah binaan kami,” tambah Danpos.

Ibu Atina salah satu warga Mesiang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapak-bapak Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah mengajarkan cara membuat makanan olahan kepada mereka.

“Terima kasih Bapak TNI, sudah peduli dan selalu membantu kami,” pungkas Atina.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.