Tangkas Dengan Postur Yang Ideal, Yonarmed 13 Kostrad Uji Siap Jasmani Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala melaksanakan kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) yang merupakan kegiatan program latihan guna menjaga kemampuan dan ketangkasan prajurit serta menjaga postur prajurit agar senantiasa menjaga keseimbangan dan kesiapan, bertempat di Markas Yon Armed 13/Nanggala Kec. Cikembar, Kab. Sukabumi, Jawa barat. Selasa (21/03/2023).

Latihan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) sesuai jadwal dari Staf operasi yang dilaksanakan untuk mendukung kesiapan jasmani dalam pelaksanaan latihan standarisasi selanjutnya dan menjadikan prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Oleh sebab itu pencapaian nilai kesemaptaan jasmani menuntut prajurit agar memiliki standar dari sisi nilai jasmani dalam mencapai nilai maksimal. Kegiatan USJM ini dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan oleh penyelenggara latihan, mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan.

Adapun jenis materi yang diujikan dalam USJM TA 2023 ini yaitu perkelahian sangkur (perkur), mountaineering, lempika, lintas medan, bela diri militer, navigasi darat, penyebrangan basah, patroli sungai dan renang militer yang dilaksanakan selama enam hari.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.