Bupati ROR Hadiri Puncak Hari Otonomi Daerah2023 di Makassar

Spread the love

Jurnalline.com, MAKASSAR — Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah (OTDA) tahun 2023.

Adapun tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 ini adalah “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.” Sabtu (29/4/2023).

Tema tersebut memiliki arti penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di Anjungan Pantai Lorasi Kota Makassar, hari Otda ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Prof Dr Tito Karnavian, serta seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Ikut memeriahkan puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII tahun 2023, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Lynda Watania MM MSi bersama Asisten Administrasi Umum, Dr Vicky Tanor MSi serta jajaran.

Selain mengikuti puncak peringatan Hari OTDA XXVII, Bupati Roring bersama jajaran Pemkab Minahasa, akan mengikuti Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah yang akan dilaksanakan di Hotel Fourpoints by Sheraton Makassar, sekaligus mengikuti gala dinner dan mendengarkan laporan dari panitia oleh Wali Kota Makassar, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, serta sambutan dari Presiden RI Joko Widodo.

Sementara kadiskominfo Minahasa, Maya Kainde mengatakan untuk mengikuti kegiatan ini, Bupati ROR bersama jajaran melakukan perjalanan darat dari Tondano menuju Kota Makassar.

“Bupati bersama jajaran bertolak dari Tondano pada Selasa 25 April dan tiba di Makassar Jumat 28 April dini hari. Sedangkan jarak yang ditempuh yaitu sekira 941 Km atau 564.6 Mil, dengan memakan waktu 3 hari 2 malam,” tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.