Camat Stevry Bersyukur Dinas Pangan Laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tompaso Barat

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA —
Dinas Pangan kabupaten Minahasa kerjasama Bulog provinsi Sulut melaksanakan gerakan pangan murah kebutuhan pokok keluarga dimoment hari raya Paskah dan Lebaran Idul Fitri 1444/Hijiriyah tahun 2023.

“Kaitan dengan pasar murah hari ini yang digelar Dinas Pangan melihat antusias masyarakat kami sangat bersyukur karena kebutuhan seperti Beras, Minyak, Gula, Rica, Bawang Merah, Bawang Putih boleh habis terjual.” Ujarnya kepada wartawan Sabtu, (8/4/2023) yang digelar di Kantor Kecamatan Tompaso Barat.

Lanjut Camat Stevry, meski banyak masyarakat yang belum sempat mendapat Bapok dengan harga murah yang dijual oleh Dinas Pangan kerjasama Bulog dirinya berharap dapat dilaksanakan di tahap selanjutnya.

“Meski banyak masyarakat yang belum dapat di gerakan pangan murah hari ini karena stok terbatas, menurut Camat Stevry Pandey, ST MAP hal ini sudah sangat membatu masyarakat diwilayah kecamatan Tompaso Barat untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam rumah tangga.” Ungkapnya

Menambahkan meski untuk saat ini kuota terbatas, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rifky Johanes Roring, ST yang boleh berkesempatan hadir membantu warga yang membutuhkan bantuan., Terkhusus kepada Bupati Dr Ir Royke O.Roring, M.Si Wabup Robby Dondokambey, SSi MM MAP dalam hal ini Dinas Pangan karena boleh melaksanakan gerakan pangan murah hari ini dalam upaya membantu masyarakat akan hal kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau.

Terpisah Kepala Dinas Pangan
Drs Teddy DJ.Sumual, MAP melalui Sekretaris Dinas Pangan Ibu.Vynlia Wulus, kepada wartawan usai kegiatan menyampaikan adapun dengan dilaksanakan nya Gerakan Pangan Murah hari ini di empat kecamatan di kabupaten Minahasa , diantaranya dikecamatan Tompaso Barat, Sonder, Langowan Timur, dan Tombulu ini adalah upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dari setiap keluarga dimoment hari raya seperti ini.

“Dalam rangka hari Paskah bagi umat Kristiani, tahap pertama ini sudah dilaksanakan dengan lancar dan baik. Kemudian untuk selanjutnya jelang hari raya Idul Fitri 1444hijiriyah tahun2023 pekan depan Dinas Pangan kerjasama Bulog siap kembali menggelar hal serupa ditempat berbeda lainnya.” Imbuh Sekdis Pangan Ibu.Vynlia Wulus.

Adapun diketahui pada Gerakan Pangan Murah ini, dikecamatan Tompaso Barat kab.Minahasa beberapa stok Bapok yang dijual yakni; Minyak Goreng Minyak Kota sebanyak 400liter, Beras 70kantong kemasan 50kg, Gula pasir 24kg kemasan 2kg, Bawang merah, bawang putih dan Rica masing masing 1kg.

Harga jual, diantaranya Minyak goreng 28ribu per kemasan 2liter, Beras kemasan 5kg harga jual 38ribu rupiah.
Rica1/2kg harga jual 15ribu.

Turut hadir
Rifky Yohanis Roring, ST. Bersama jajaran meninjau Gerakan Pangan Murah di Sonder dan Tompaso barat.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.