Cegah Kecelakaan Saat Mudik, Dandenma Divif 3 Kostrad Pimpin Apel Pengecekan Kendaraan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 3 Kostrad Mayor Inf Harianto, S.I.P. melaksanakan Apel pengecekkan kendaraan, bertempat di GOR Kikav Divisi Infanteri 3 Kostrad, Pakatto, Sulawesi Selatan, Senin (17/04/2023).

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi disebabkan oleh banyak faktor, seperti kondisi kendaraan yang kurang baik, kecerobohan dari pengendara itu sendiri, kerusakan jalan, kurang hati-hatian dalam berkendara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta menunjang pelaksanaan tugas pokok, Komandan Detasemen Markas Divif 3 Kostrad Mayor Inf Harianto, S.I.P, melakukan pengecekan kendaraan baik roda dua maupun roda empat milik anggota.

Komandan Detasemen Markas Divif 3 Kostrad Mayor Inf Harianto, S.I.P menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor baik dinas maupun non dinas, guna mencegah dan mengantisipasi adanya pelanggaran dalam berlalu lintas bagi prajurit TNI AD.

“Dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan memakai helm saat mengendarai kendaraan roda dua, setiap prajurit akan tenang dan tidak was-was dalam berkendara di jalan raya, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,” pungkas Dandenma.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.