Kostrad Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Prajurit Kostrad yang Melaksanakan Penugasan dan Keselamatan Keluarga Besar Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Semua keberhasilan dan kesuksesan dalam penugasan selain dari diri kita pasti ada campur tangan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena dari Allah lah semua apa yang kita harapkan bisa berhasil dan sukses.

Markas Kostrad dan seluruh jajaran Kostrad menggelar doa bersama baik beragama Islam, Kristen dan Hindu untuk prajurit TNI yang melaksanakan penugasan di Papua, Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan untuk keselamatan keluarga besar Kostrad.

Sebelum acara doa bersama dimulai, Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si menyampaikan, bahwa doa bersama ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap para prajurit yang melaksankan tugas di Papua, kita berdoa bersama – sama semoga dalam penugasan selalu diberi kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke satuan dalam keadaan aman dan lengkap tidak kurang suatu apapun sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, doa memohon kepada Allah SWT adalah jalan terbaik dalam segala hal.

Doa bersama ini juga sekaligus mendoakan atas gugurnya Pratu Miftahul Arifin Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri Yonif Raider 321/Galuh Taruna (Yonif R 321/GT) yang bertugas melakukan Operasi SAR pilot Susi Air di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga kontak tembak dengan gerombolan Kelompok Separatis Terorisme (KST), Sabtu (15/4/2023).

“Doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua maupun Perbatasan NKRI diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dari berbagai macam bahaya,” kata Kabintal Kostrad di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Kabintal Kostrad berharap dan memohon doa agar prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan melakukan pencarian Pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan, dan kekuatan sehingga dapat kembali bertugas.

Hadir dalam kegiatan Doa Bersama di Markas Kostrad antara lain Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Markas Kostrad.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.