Gema Takbir di Madivif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Sholat Idul Fitri 1444 H Bersama Prajurit dan Keluarģa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M berjamaah, yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Sabtu (22/04/2023).

Dalam sholat Idul Fitri tersebut, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Shinta Syafrial turut berbaur dengan seluruh keluarga besar Divif 2 Kostrad serta masyarakat sekitar Madivif 2 Kostrad untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bapak Imam Muhamad Abduh Mustofa (Imam Ponpes AL ITTIHAD Wates Malang) selaku Khotib memberikan ceramahnya kepada seluruh jamaah Sholat Idul Fitri. Dalam ceramahnya, Khotib menyampaikan tema Ramadhan adalah Bulan Takbiyah (Pendidikan Akhlak). Bulan ramadhan adalah sekolah untuk menggapai petunjuk, ketakwaan, serta kemuliaan. Di dalamnya, tiap-tiap kebaikan akan diburu. Semoga hari ini, kita tergolong orang yang menyelesaikan pendidikan kita, sekolah kita, di bulan ramadhan dengan predikat LULUS”, tuturnya.

“Puasa mengajarkan kita untuk berbahagia mensyukuri nikmat Allah melalui makanan. Hal yang seringkali kita anggap biasa saja di bulan yang lain. Namun di bulan Ramadhan, makanan yang biasanya “biasa saja” terasa istimewa. Kita dilatih untuk mudah bersyukur, tidak perlu menunggu kaya dulu, tidak perlu menunggu punya pangkat tinggi dulu, tidak perlu menunggu punya jabatan tinggi untuk bersyukur. Tapi bersyukurlah atas nikmat makanan yang ada di hadapanmu”, sambungnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.