Kesuksesan Prajurit Dapat Diraih Karena Ada Pendamping Yang Tangguh, HUT Ke-77 Persit Dihadiri Pangkostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc didampingi Kepala Staf Kostrad Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana, yang dilaksanakan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (14/4/2023).

Peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, yang bertema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upayamenciptakan keluarga besar TNI Angkatan Darat yang sehat dan berkualitas.

Upacara diawali oleh foto bersama, menyanyikan lagu indonesia raya, mengheningkan cipta dan menyanyikan hymne persit dilanjutkan penayangan lintas sejarah Persit Kartika Chandra Kirana. Pada kesempatan ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad membacakan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam sambutannya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Rahma Dudung Abdurachman mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana kepada seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana. Teriring ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu sekalian, serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini.

“Saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana, kepada seluruh anggota Persit. Beliau titip pesan agar Persit Kartika Chandra Kirana, dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas, serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri, dan berkualitas,” kata Ibu Rahma Dudung Abdurachman.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini. Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan/ceremony semata, melainkan sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang,” tambah Ibu Rahma Dudung Abdurachman.

“Persit sebagai organisasi sosial masyarakat juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah, sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Kegiatan sosial seperti bakti sosial, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana seperti gempa dan banjir serta pemberian santunan kepada anak yatim, yatim piatu, anak berkebutuhan khusus (ABK), anggota dan keluarga prajurit yang mengidap sakit berat. Gerakan ini memang tidak serta-merta bias menyelesaikan masalah ekonomi dan social yang ada, tetapi saya berharap apa yang kita lakukan, bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut berbuat,” jelas Ibu Rahma Dudung Abdurachman.

Selain itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua. Tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis.

Diakhir sambutannya, Ibu Rahma Dudung Abdurachman mengajak untuk mewujudkan cita-cita kita bersama membentuk keluarga yang tangguh, inovatif dan mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas, serta menerapkan gaya hidup sederhana. Yakinlah, bila kita mau berbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, secara bersama-sama, dan terus – menerus, maka Insya Allah kelak kita akan membuat perubahan besar. Saya juga menghimbau kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk menerapkan gaya hidup sederhana (tidak bermewah-mewahan / hedonisme).

Pada acara tambahan dalam rangka HUT Persit Ke -77 Persit Kartika Chandra Kirana dilaksanakan beberapa acara antara lain Pemotongan Tumpeng yang diserahkan kepada Ny. Evi Imam Firdaus Budhiarto yang akan memasuki masa purna bakti, Pemberian Piagam Penghargaan dan Tali Asih Pertiwi Teladan kepada Kartika Homecare dan Penayangan Lomba-lomba dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana serta acara hiburan dari penampilan Vocal Group Cakra Voice dan Parodi.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.