Ketua KNPI Kab.Minahasa Rifky Roring Hadiri Silaturahim Ramadhan diMasjid Baitul Ikhlas Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (Minahasa) —
Bertempat dimasjid Baitul Ikhlas didesa Waleure kecamatan Langowan Timur kabupaten Minahasa Sulut, dilaksanakan Silahturahmi dan Safari Ramadhan keluarga besar PWNU provinsi Sulut 1444hijirijah, Ahad 9 April 2023 sore.

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan peringatan Nuzul Quran 1444/Hijiriyah tahun2023 mengangkat tema jaga umat kerukunan untuk Minahasa hebat.

Dari pantauan awak media ini kegiatan ini turut dihadiri Ketua KNPI kab.Minahasa Rifky Johanes Roring, ST, Camat Langowan timur Isje Liby Supit, Kapolsek Langowan, Danramil 09/Langowan, pengurus PWNU,
Ketua MUI Minahasa dan MUI Kota Tomohon, para kiay ustad dan ustajah bersama para
Majelis Tahlim, PRMBI Fatayat NU, GP Ansor, BAZNAS LPNU, Muslimat NU, PMII, dan LPPNU.

Sebelumnya haji Syarifudin pada kegiatan menyampaikan
Menurut Haji Syarifudin Yang juga
Ketua BPM , Ketua Cabang Pengurus NU Kab.Minahasa, dan juga Komisioner BAZNAS kab.Minahasa ini menuturkan kegiatan ini dilaksanakan pembagian paket kepada kaum dhuafa.

Pada intinya bulan ramadhan yang penuh ampunan dan hidayah ini, pelaksanaan Silahturahim Ramadhan tahun 2023 dan juga buka puasa bersama adalah sebagian bentuk kebersamaan menjaga toleransi umat beragama.

“Semoga moment Silahturahim Ramadhan ini, bagi umat muslim terus terbentuk kebersamaan yang harus terus terjalin.

Disela sela kegiatan usai sambutan Ketua KNPI Rifky Johanes Roring, ST turut membagikan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa.

“Dengan menjadi Pemimpin Yang Amanah, Cerdas, Punya Ide, serta Harus Jujur dan Berani Menyampaikan pendapat dalam membantu Umat Islam apa yang diharapkan umat muslim sesuai ridhonya mendapat kan berkah bagi kita sekalian.” Tandas

Usia kegiatan buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan peringatan Nuzul Qur’an yang diperingati pada malam 17 Ramadhan.

Malam yang istimewa karena Al Quran turun ke bumi pertama kali, mari kita lakukan amalan dan perbanyak doa agar mendapat berkah.

Berdasarkan penuturan sahabat Huzaifah RA tentang pengalaman beliau ketika shalat tarawih bersama Rasulallah SAW berulang kali membaca Al Quran dari surat pertama, Al Fatihah, Al Baqarah sampai selesai.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.