Kunjungan Kerja Danbrigif Para Raider 18/Trisula Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo ke Yonif Para Raider 503/Mayangkara

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Brigif Para Raider 18 Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Rinita Danang Prasetyo Wibowo melaksanakan kunjungan kerja di Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad. Rabu (5/4/2023).

Kedatangan Danbrigif disambut langsung oleh Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Gurbarsa Samosir bersama seluruh Prajurit Kesatria Mayangkara. Setibanya di Mayonif, Danbrigif mendapatkan pengalungan kain, menerima hormat jajar, disambut dengan para Perwira, kemudian melaksanakan istirahat sejenak di ruang Transit Mayonif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Danbrigif beserta Ibu kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang bertempat di Gor Gunardi Yonif Para Raider 503/mayangkara.

Dalam pengarahannya Danbrigif menyampaikan, Rasa bangganya terhadap satuan Mayangkara dimana mendapatkan berbagai macam penghargaan baik dalam penugasan maupun diluar penugasan. Danbrigif juga menyampaikan bahwa mengunjungi kesatuan Mayangkara merupakan suatu Nostalgia karena beliau pernah tinggal di Satuan Mayangkara.

“Kedepan Satuan Mayangkara akan melaksanakan penugasan, untuk itu selalu Pertahankan dan Pelihara serta tingkatkan kemampuan melalui program latihan terukur untuk mencapai kesiapan operasional dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas OMP maupun OMSP. Laksanakan pembinaan satuan secara menyeluruh guna meningkatkan kemampuan.” terang Danbrigif.

“Selalu jaga nama baik Satuan Mayangkara dimanapun berada pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.” pungkas Danbrigif.

Setelah memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Danbrigif beserta rombongan menyaksikan Display senjata Ringan maupun Senjata Bantuan di Tribun lapangan 1 Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan dilanjutkan foto bersama Prajurit dan Persit.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemberian santunan kepada Prajurit yang mengalami Kecelakaan Latihan, Persit dan Anak Prajurit yang memiliki kebutuhan Khusus.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan buka puasa bersama di ruang Transit Mayonif Para raider 503/Mayangkara.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.