Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis 2023, Kapolres Ingatkan Pemudik Bisa Titip Kendaraan Gratis

Spread the love

Jurnalline com, Kota Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin, melepas ribuan pemudik Gratis yang diberangkatkan melalui terminal Poris Plawad,, Cipondoh, kota Tangerang, Banten. Rabu (19/4/2023).

Mudik gratis ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hub Darat) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) bagi masyarakat Kota Tangerang.

Dari atas panggung pelepasan peserta mudik sekira 3.000 orang itu, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berkesempatan menyapa salah satu peserta sembari menyerahkan hadiah hiburan yang telah disediakan panitia.

“Mudiknya sudah gratis, saya mau bertanya kepada peserta mudik, siapa yang menitipkan kendaraannya di kantor polisi gratis silahkan naik panggung,” ujar Kapolres disambut tunjuk tangan salah satu peserta pria asal pasar Kamis Tangerang di lokasi.

“Dititipkan dimana kendaraanya,” tanya Kapolres. Pemuda tersebut mengaku menitipkan sepeda motornya di Polsek pasar Kamis, melalui bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya secara gratis juga. Menurutnya mudik tahun ini lebih berkesan pasca pandemi Covid-19.

Tak luput, Kapolres juga menitipkan pesan dan kesan kepada para pemudik yang akan diberangkatkan, agar senantiasa selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan.

“Salam untuk keluarga di kampung halaman masing-masing, utamakan keselamatan untuk para sopir bus yang membawa peserta mudik gratis ini, sampai berjumpa lagi di kota Tangerang, semoga mudik lebaran tahun ini selalu berkesan untuk kita semua,” tutur Zain.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.